LABEL

KARTUN (87) KARIKATUR (40) ILUSTRASI (28) POSTER (25) PENSIL (21) klaten komik (20) WS RENDRA (10) SKETSA (7) TULISAN (6) YANG (6) PUISI 2 (5) PUISI (4) KAOS T SHIRT (2)

untuk anak neger

Rabu, 29 September 2010

akan aku

Kalau memikirkanmu menjadikan sakit pikiranku.
Baiklah sayang, akan aku ikuti caramu berpikir.
Atau sama sekali aku tidak memikirkanmu.
Kalau memikirkanmu mewujud kunang di pikiranku.
Sayang, akan aku urai lagi caraku berpikir tentangmu.
Atau sama sekali aku tidak memikirkanmu.

Kalau memikirkanmu membuat buntu pikiranku,
Kalau memikirkanmu menjadi bunga di pikiranku,
Kalau memikirkanmu membuat pulas pikiranku,
Baik, baiklah sayang…
Akan aku hentikan memikirkanmu.
Akan aku buang jauh-jauh semua pikiranku tentangmu.
Akan aku biarkan sayang.
Akan aku biarkan.
Tentang segala keunikan ini.

Rasa sakit yang unik,
Kunang yang unik,
Buntu yang unik,
Bunga yang unik,
Pulas yang unik,
Pikiran yang unik,
Gairah sayangku kepadamu yang begitu unik,
Pun aroma tanah dan wewangian di lelangit.

Dan kita berbincang,
Bukan untuk kebaikan atau demi keburukan siapa.
Sayang, sebab purba bagiku.
Gairah sayangku kepadamu mewujud sayangmu kepadaku.

Klaten, September 2010
De Es Nugroho.

Tidak ada komentar:

Blogger news

Blog Archive